Ads 468x60px

Minggu, 23 November 2014

Normalisasi Database

Deskripsi normalisasi

Normalisasi adalah proses mengelola data dalam database. Ini termasuk membuat tabel dan membangun hubungan antara tabel tersebut berdasarkan aturan yang dirancang untuk melindungi data dan untuk membuat database yang lebih fleksibel dengan menghilangkan redundansi dan dependensi tidak konsisten.

Redundansi data membuang ruang disk dan membuat masalah pemeliharaan. Apabila data yang ada di lebih dari satu tempat harus diubah, data harus diubah dengan cara yang sama di semua lokasi. Perubahan alamat pelanggan akan lebih mudah untuk menerapkan apabila data yang disimpan di tabel pelanggan dan tempat lain di dalam database.

Apa itu "tidak konsisten ketergantungan"? Sementara intuitif bagi pengguna untuk melihat di tabel pelanggan untuk alamat pelanggan tertentu, mungkin tidak masuk akal untuk mencari gaji karyawan yang panggilan pelanggan yang ada. Gaji karyawan terkait, atau tergantung pada, karyawan dan sehingga harus dipindahkan ke tabel karyawan. Dependensi tidak konsisten dapat membuat data sulit untuk mengakses karena lintasan untuk menemukan data mungkin hilang atau rusak.

Ada beberapa aturan untuk normalisasi pangkalan data. Setiap aturan yang disebut "bentuk normal." Jika aturan pertama diamati, database dikatakan berupa"pertama normal." Jika aturan tiga diamati, database dianggap berupa"ketiga normal." Meskipun tingkat normalisasi lain mungkin, bentuk normal ketiga dianggap terbaik yang diperlukan untuk sebagian besar aplikasi.

Dengan banyak resmi aturan dan spesifikasi, skenario dunia nyata tidak selalu memungkinkan untuk kepatuhan sempurna. Secara umum, normalisasi memerlukan tabel tambahan dan beberapa pelanggan menemukan ini rumit. Jika Anda memutuskan untuk melanggar salah satu dari tiga aturan normalisasi, pastikan bahwa aplikasi mengantisipasi semua masalah yang dapat terjadi, seperti data yang berlebihan dan dependensi tidak konsisten.

Deskripsi berikut ini meliputi contoh.

Deskripsi normalisasi

  • Menghilangkan berulang grup di setiap tabel.
  • Buat tabel terpisah untuk setiap data terkait.
  • Mengidentifikasi setiap set data yang terkait dengan kunci primer.
Jangan gunakan beberapa bidang dalam tabel tunggal untuk menyimpan data yang sama. Misalnya, untuk melacak inventaris item yang mungkin berasal dari dua kemungkinan sumber, rekaman inventaris mungkin berisi kolom untuk Vendor kode 1 dan 2 kode Vendor.

Apa yang terjadi saat Anda menambahkan vendor ketiga? Menambahkan kolom bukanlah jawaban; memerlukan modifikasi program dan tabel dan tidak lancar menampung dinamis jumlah vendor. Sebaliknya, Tempatkan semua vendor informasi dalam tabel terpisah yang disebut vendor, maka link inventaris vendor dengan kunci jumlah item, atau vendor inventaris dengan vendor kode kunci.

Bentuk Normal pertama

  • Buat tabel terpisah untuk menetapkan nilai-nilai yang berlaku untuk beberapa data.
  • Tabel ini berhubungan dengan kunci asing.
Data tidak akan tergantung pada apa pun selain Tabel kunci primer (gabungan kunci, jika diperlukan). Sebagai contoh, pertimbangkan alamat pelanggan di sistem akuntansi. Alamat yang dibutuhkan oleh pelanggan tabel, tetapi juga oleh pesanan, pengiriman, faktur, piutang dan koleksi tabel. Alih-alih menyimpan pelanggan alamat sebagai entri terpisah di setiap tabel ini, Simpan di satu tempat, atau tabel pelanggan tabel alamat terpisah.

Bentuk kedua Normal

  • Menghilangkan kolom yang tidak tergantung pada kunci.
Nilai-nilai dalam dokumen yang bukan merupakan bagian dari kunci data yang tidak termasuk di dalam tabel. Secara umum, saja konten grup kolom mungkin hanya berlaku untuk lebih dari satu dokumen dalam tabel, pertimbangkan untuk menempatkan kolom tersebut dalam tabel terpisah.

Misalnya, dalam tabel rekruitmen karyawan, calon Universitas nama dan alamat mungkin disertakan.

PENGECUALIAN: Mengikuti bentuk ketiga normal, sementara secara teoritis diinginkan, ini tidak selalu praktis.

Mungkin lebih layak ke bentuk normal ketiga hanya berlaku untuk data yang sering berubah.

Bentuk Normal ketiga

Keempat bentuk normal, juga disebut Boyce Normal Codd formulir (BCNF), dan bentuk normal kelima ada, tetapi jarang dianggap pada praktis desain. 


Untuk lebih jelas nya gue ada materi dari dosen ane M.Carrudin  
DOWNLOAD DISINI MATERINYA GAN!!! 

  SUMBER : http://support2.microsoft.com/kb/283878/id-id


0 komentar:

Posting Komentar